KIKI MARIA "Selintas Sunyi"

1 Februari 2011

Judul Album : Selintas Sunyi
Penyanyi : Kiki Maria
Produksi : Jackson Records
Tahun : 1980

Prakata :
Dalam usianya yang telah menginjak tahun ke 18, Kiki Maria tampak lebih mantap dalam membawakan lagu-lagu dari album ini. Bila Anda menikmati lagu demi lagu terasa adanya berbagai peningkatan dibandingkan dengan album perdananya "Lagu Untuk Mama" yang telah mencapai top lewat lagu "Rinduku".
Thema lagu dalam album ini tidak jauh dari album perdananya, sebagian besar mengisahkan tentang cinta remaja. Diantaranya lagu "Semoga" merupakan lagu yang sederhana namun manis untuk diresapi telinga. "Selintas Sunyi" termasuk lagu yang mencerminkan karakter warna vokal Kiki, perhatikan pada bagian reffrein, tarikan suara Kiki lebih dominan. Selain Billy J Budiardjo, pengaransir musik album ini, kawan-kawan dekat Kiki turut pula menciptakan lagu yang disesuaikan dengan warna vokal Kiki. Dan Kikipun tidak mau melewatkan begitu saja kesempatan yang ada, ia turut pula menulis syair walau hanya satu buah pada lagu "Nikmati Selagi Dini".
Bila anda menyukai lagu sendu, coba simak lagu "Semusim Cintaku", perpaduan vokal Kiki dengan ketukan piano akan membuat anda terlena. Lagu dengan irama lincah tampil pula dalam lagu "Kelana", rupanya Kiki ingin mengajak orang menari, sedikitnya menghentakan kaki bagi yang mendengarnya.
Sepuluh lagu yang terdapat pada cassette ini terasa mempunyai kekuatan tersendiri, tapi tidak lari dari ciri suara Kiki yang "lembut" syahdu untuk dinikmati. Tidaklah heran bila orang memberikan julukan si "lembut manja".
Dalam kesehariannya Kiki tampak pendiam, namun setelah mengenal situasinya Kiki akan menjadi kawan bicara yang menyenangkan dan tidak segan-segan untuk memberikan tanggapan atas sesuatu, apalagi yang menyangkut karir dirinya. Prinsipnya yang tidak suka berdiam diri telah dibuktikannya, kini kesibukannya bertambah lagi, disamping sebagai siswi SMA, Kiki berkecimpung dalam dunia layar perak mengikuti jejak orang tuanya, Suzanna. Walaupun demikian ia tetap sebagai gadis remaja yang sederhana, senang memakai "jeans" dan sepatu kets.
Harapan Kiki semoga album ini lebih memuaskan anda, selamat menikmati!!!


SIDE A
1. SEMOGA     (cipt. Billy JB & Eddy Hamid)
2. SELINTAS SUNYI    (cipt. Billy JB & Eddy Hamid)
3. NYANYIAN DUKA    (cipt. Billy JB & Eddy Hamid)
4. KELANA    (cipt. Bambang Magog & Inggrid Wijanarko)
5. MENITI MALAM   (cipt. Teuku Awaludin)

SIDE B
1. NIKMATI SELAGI DINI   (cipt. Sam & Kiki Maria)
2. GAIRAH INSANI    (cipt. Bambang Magog & Inggrid Wijanarko)
3. SEMUSIM CINTAKU   (cipt. Dodo Zakaria)
4. SENTUH KENCANMU   (cipt. Bambang Magog & Cynthia Anggraini)
5. KISAH GADIS MANJA   (cipt. Eddy Hamid)

mp3 dari http://adehirmawan.multiply.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar