KIKI MARIA "Lagu Untuk Mama"

1 Februari 2011

Judul Album : Lagu Untuk Mama
Penyanyi : Kiki Maria
Produksi : Jackson Records
Tahun : 1980

Prakata :
Kiki, sebuah nama panggilan yang manis dan manja didengar oleh telinga. Nama lengkapnya Meiske Maria Suzzanna, lahir di Magelang 10 September 1962. Kiranya Kiki lebih besar mewariskan bakat musik dibandingkan dengan kedua orang tuanya yang berkecimpung dalam dunia film. Atas dasar tersebut Kiki ingin meneruskan cita-cita kakaknya yang terkubur dalam usia remaja sebelum terwujudkan.
Walaupun dunia rekaman merupakan hal yang baru baginya, tidaklah menjadi masalah. Dengan didasari oleh "feeling" yang kuat serta pengetahuan musik yang diperolehnya lewat les piano ditambah pengalamannya selama mengasuh acara remaja di salah satu radio, lagu demi lagu telah dapat dibawakannya dengan cukup baik dan tanpa banyak mengalami kesulitan.
Mengenai jenis musik apa yang dibawakannya, jelas termasuk musik pop. Lewat warna vocal yang khas, lembut dan manja dari dara yang masih duduk di SMA ini, lagu-lagu tersebut menjadi lebih mantap dan manis didengar. Pembawaan dan pribadi dari dara ini sederhana dan mengesankan, sehingga tidaklah heran kalau Kiki banyak disenangi oleh kawan-kawannya. Sebagai remaja, Kiki tidak ingin melewati waktu begitu saja, Kiki lebih senang mencari kesibukan dengan kegiatan-kegiatan yang positif selain menuntut ilmu di sekolah. Apa yang ingin dijangkau dalam album perdananya ini tiada lain untuk menciptakan kesegaran dalam dunia musik dan kemajuan blantika musik Pop Indonesia.
Di antara lagu-lagu tersebut yang cukup berkesan baginya adalah "Lagu Untuk Mama", curahan rasa cinta dan harapan. Sebagai anak tentu banyak yang ingin ia persembahkan, tapi untuk mencapai itu ia harus bekerja keras, sesuai dengan komentarnya bahwa "Kiki berambisi untuk mencapai sukses yang bermutu tinggi". Semoga saja apa yang diharapkannya dapat terwujudkan.
Tidak seperti pada album kaset lainnya, dalam album ini sengaja digarap oleh dua kelompok musisi muda yang berlainan kreasi dan karakter, tetapi terjalin erat satu dengan yang lainnya, sehingga memberikan kesan warna musik yang segar dan tidak monoton. Selamat menikmati !


SIDE A
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar