NICKY ASTRIA "Matahari dan Rembulan"

16 September 2014

Judul Album : Matahari & Rembulan
Penyanyi : Nicky Astria
Musik : Sawong Jabo
Produksi : Harpa Records
Tahun : 1991

Suatu hari di tahun 1974, seorang bocah perempuan kelas 3 SD menangis meraung-raung keras sekali di suatu daerah wisata di Bangkok, Thailand. Putri Kepala Sekolah Indonesia di Malaysia itu ngotot minta dibelikan boneka yang sangat besar dan tinggi seperti yang baru saja dibeli salah seorang teman mainnya. Meski sudah dibujuk-bujuk oleh ayahnya, bocah itu terus meronta-ronta, dan malah makin meningkatkan ‘power’ tangisnya. Begitu dahsyat lengkingannya, sehingga beberapa orang di dekatnya terpaksa menutup kuping.
Di pihak lain, sang ayah bersikukuh tidak mau mengabulkan permintaan gadis kecilnya itu. Akhirnya, karena tak mau mengganggu orang lain, sang ayah membawa bocah yang tengah menjerit-jerit itu pulang kembali ke cottage. Setelah meninggalkan makanan dan minuman, sang ayah mengunci si bocah di dalam cottage dan bergabung kembali ke rombongannya, para staf pengajar Sekolah Indonesia di Malaysia berikut keluarga masing-masing.
Ketika sore hari ia kembali ke cottage, bocah perempuan cengeng itu didapati sudah tertidur pulas karena kecapaian menangis. Setelah terbangun bocah itu langsung dipeluk dengan mesra oleh sang ayah. “Kamu tahu tidak, kenapa Daddy tidak mengizinkan kamu membeli boneka itu?” tanya ayahnya. Gadis kecil itu menggeleng dengan sikap malas-malasan. Ayahnya melanjutkan, “Kamu boleh minta apa saja, tapi jangan meniru orang lain!”

Bocah perempuan itu kemudian menjadi lady rocker Indonesia dengan sederet prestasi:
  • 1986 - Penyanyi Rock Wanita Terbaik Versi GADIS
  • 1987 - Penyanyi Rock Wanita Terbaik Versi GADIS
  • 1987 - Penyanyi Rock Wanita Terbaik Versi MONITOR
  • 1992 - Penyanyi Wanita Terpopuler Versi POPULAR
  • 1985 - BASF Award Kategori Kaset Pop Rock Wanita Terlaris
  • 1986 - BASF Award Kategori Kaset Pop Rock Wanita Terlaris
  • 1987 - BASF Award Kategori Kaset Pop Rock Wanita Terlaris
  • 1990 - BASF Award Kategori Penyanyi Rekaman Terbaik
Setelah sukses dengan tiga albumnya bersama IAN ANTONO, NICKY lebih banyak mengeluarkan single. BIAS SINAR dan CINTA DI KOTA TUA adalah single hitsnya.
Akhirnya, album NICKY pun kembali hadir menjumpai penggemarnya. MATAHARI dan REMBULAN judulnya. Kali ini NICKY ditangani oleh SAWONG JABO. 
Ada yang istimewa di album ini, yaitu lagu karya IWAN FALS bersama SAWONG JABO bertajuk NYANYIAN LAUT. Padahal selama ini IWAN FALS selalu menyanyikan sendiri lagu karyanya.
Untuk seorang NICKY ASTRIA, IWAN FALS memberikan karya lagunya......

SIDE A
1. MATAHARI DAN REMBULAN
2. BIDADARI (LAGU CINTA)
3. PENGKHAYAL
4. TOPENG-TOPENG
5. PELANGI SENJA HARI

SIDE B
1. NYANYIAN LAUT
2. MEGA-MEGA
3. ARJUNA NGLINDUR
4. AKHIR JAMAN
5. GERHANA
Semua lagu karya SAWONG JABO, kecuali b1 karya SAWONG JABO dan IWAN FALS

 
 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar