OST "IRA MAYA SI ANAK TIRI"

12 Desember 2013

Judul Album : OST Ira Maya Si Anak Tiri
Penyanyi : Ira Maya Sopha
Musik : A.Riyanto
Produksi : Irama Tara
Tahun : 1979

Sukses sebagai CINDERELLA di operette SANGGAR SANGRILA semakin mengibarkan nama IRA MAYA SOPHA yang kemudian dijuluki PUTERI CINDERELLA. Dan IRA pun merambah dunia film. Film-filmnya pun sukses. Seperti film IRA MAYA si ANAK TIRI ini yang dibintangi bersama DINA MARIANA, RIA IRAWAN dan Drg FADLY serta TUTY KIRANA. Sutradara EDUARD PESTA SIRAIT tidak lupa membawa kisah CINDERELLA dalam film ini walaupun fokusnya adalah saudara tiri yang nakal dan judes.
Seperti biasa IRA memerankan tokoh yang baik hati. Tokoh jahat diperankan dengan apik oleh DINA MARIANA dan RIA IRAWAN (langganan tokoh antagonis di film anak-anak ya, RIA ini).
Dan....sukses filmnya, diikuti juga sukses kasetnya, Original Soundtracknya. Walaupun hanya sedikit lagu di album ini. Yang ada kita mendengarkan filmya, lengkap. Alhasil kita hanya terbawa emosi dengan dialog-dialognya, tanpa bisa melihat mimik pemainnya. Namun imajinasi (untuk yang belum melihat filmya) juga kurang tergali karena memang kaset ini hanya film yang didengarkan suaranya saja. Berbeda dengan kita mendengarkan kaset Sanggar Cerita maupun Sandiwara Radio.
Dan sungguh sayang kita tidak bisa merasakan haru-birunya DINA MARIANA yang menyesali kesalahannya, berpelukan di akhir pementasan saudara tirinya IRA MAYA SOPHA. Karena memang pada adegan ini tidak ada dialog. Jadi pendengar kaset ini seperti tidak tahu akhir dari film ini, yang terdengar hanya alunan musik mengiringi adegan IRA dan DINA yang dijadikan sampul utama poster film maupun kaset ini.
Tapi gak papa, untuk sekedar bernostalgia, tidak ada salahnya kita dengar bersama keluarga,
IRA MAYA si ANAK TIRI.............

 http://www.mediafire.com/listen/wcwz82vc2dayaq6/OST%20Ira%20Maya%20Si%20Anak%20Tiri%20Side%20A.mp3
 http://www.mediafire.com/listen/ogldcu2m31cueq2/OST%20Ira%20Maya%20Si%20Anak%20Tiri%20Side%20B.mp3
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar