PARAMITHA RUSADY "Jatuh Hati"

30 September 2013

Judul Album : Jatuh Hati
Penyanyi : Paramitha Rusady
Musik : Billy J. Budiarjo & Dwiki Dharmawan
Produksi : Billboard Indonesia
Tahun : 1988

Darah seni dari Sang Ibu Raden Ayu Marry Zumarya dan ayah Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya rupanya mengalir membentuk talenta seni Paramitha Rusady. Lahir di Ujung Pandang, 11 Agustus 1966, Mitha berkembang dalam keluarga yang amat menggandrungi kesenian. Ibunya seorang guru tari dan sering menggelar drama.

Pada usia 6 tahun, MITHA kecil sudah ikut berperan sebagai Pinkan cilik dalam film dokumenter Di Bawah Nyiur Melambai yang dibuat oleh production house milik ibunya sendiri. Setelah main untuk film dokumenter itu, ia memang sempat tak berkecimpung lagi di dunia film. Selama periode sekolah menengah itu, ia mengaku hanya membeo kegiatan kakaknya, misalnya menjadi backing vocal grup pimpinan kakaknya, ULLY SIGAR RUSADY

Awal karier di dunia hiburan dimulai lewat lagu-lagu karyanya yang dinyanyikan beberapa penyanyi antara lain kakaknya sendiri ULLY SIGAR RUSADY dan NICKY ASTRIA.
Bintang PARAMITHA RUSADY mulai bersinar kala membintangi film RANJAU-RANJAU CINTA di tahun 1983 berpasangan dengan Idola Remaja kala itu RANO KARNO. Awal jadi bintang utama di film itu diperoleh secara kebetulan, MITHA menggantikan posisi LYDIA KANDOU yang tidak bisa main karena overload film-film yang dibintanginya, maklum LYDIA sedang laris-larisnya.

Lewat film itu nama MITHA melambung dan film demi film terus dibintanginya, sampai film MERPATI TAK PERNAH INGKAR JANJI bersama ADI BING SLAMET yang sukses baik film maupun soundtracknya.
Sukses soundtrack MERPATI TAK PERNAH INGKAR JANJI tak disia-siakan dengan membuat album solo dan masih menggandeng BILLY J. BUDIARJO sebagai penata musiknya.
Dan album solo perdananya JATUH HATI ini sukses besar dengan hits NOSTALGIA DI SMA.

SIDE A
1. NOSTALGIA DI SMA
    (cipt. Dadang S. Manaf)
2. JATUH HATI
    (cipt. Agam Hamzah)
3. MANIS
    (cipt. Jessy Robot)
4. DATANGLAH KASIH
    (cipt. Iwan MD)
5. DIRIKU DAN DIRIMU
    (cipt. Junaedi Salat)

SIDE B
1. AWAL
    (cipt. Dadang S. Manaf)
2. ALAM DAN CINTA
    (cipt. Ully Sigar Rusady)
3. HIDUP BARU
    (cipt. Billy J. Budiarjo)
4. NUANSA
    (cipt. Dwiki Dharmawan)
5. CITA BAHAGIA
    (cipt. Paramitha Rusady)
 
 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar