IRIANTI ERNINGPRAJA "Ada Kamu"

11 September 2013

Judul Album : Ada Kamu
Penyanyi : Irianti Erningpraja
Musik : Elfa Secioria
Produksi : Union Artis
Tahun : 1986

Ini adalah album repackage dari album KUHARUS MENCARI dengan tambahan beberapa lagu termasuk ADA KAMU. Lagu ADA KAMU hits di pasaran dan dikenallah IRIANTI ERNINGPRAJA sebagai penyanyi.
Memang sebelumnya kiprah ANTI, begitu panggilan akrab wanita kelahiran Jakarta 18 November 1965 dibidang apa? Inilah tulisan ANTI di blognya http://iriantierningpraja.com/

Memulai karir sebagai perenang nasional Irianti yang saat lahir dinamakan Tati Irianti, putri bungsu dari 7 bersaudara, dari mantan menteri perburuhan era Soekarno (tenaga kerja)  alm Raden Ahem Erningpraja  sejak kalas satu Sekolah Dasar sudah  malang melintang di berbagai  kejuaraan renang. Mendapatkan berbagai medali dari bermacam kejuaraan renang baik kelompok umur nasional maupun dunia juga dalam kejuaraan skala yang lebih besar seperti PON IX, SEA Games 1977 dan Asian Games 78. Namun di akhir Sekolah Menengah Pertama Irianti menderita sinusitis dan terpaksa berhenti dr karirnya di dunia renang dan masuk grup Tari Terkemuka Swara Maharddhika pimpinan Goeroeh Soekarno Putra. Irianti menjadi penari profesional dan pentas di seluruh pelosok tanah air. Dan juga turut serta dalam pagelaran akbar Swara Maharddhika yang berjudul “Untukmu Indonesiaku” dan “Cinta Indonesia”. Sebagai penari Irianti juga sempat melanglang buana diantaranya melakukan pentas di Kenya, Mombasa, Nairobi dll.

Berbicara mengenai Cipta lagu, tahun 1983 dengan bantuan musisi Candra Darusman dan Adjie Soetama, Irianti secara tak sengaja menyertakan lagu karya pertamanya ke Festival Pop Song Nasional 1983 tak dinyana lagu itu berhasil menjadi juara pertama dan dinyanyikan oleh penyanyi pendatang baru dari Jerman Vina Panduwinata. Sementara Irianti beserta teman temannya seperti Memes dan Titi Dj saat itu masih belum menancapkan karir sbg penyanyi tetapi sudah hobi menyanyi dan mereka membantu kemenangan lagu tsb sebagai backing Vocal dan dancer  yang mendampingi  Vina Panduwinata dalam pagelaran malam final tsb.

SIDE A
1. ADA KAMU
    (cipt. Elfa Secioria & Irianti Erningpraja)
2. GALAU
    (cipt. Irianti Erningpraja)
3. KINI TERULANG KEMBALI
    (cipt. Elfa Secioria & Irianti Erningpraja)
4. JALANI SAJA
    (cipt. Irianti Erningpraja & Ela Secioria)
5. KUBAWA ANGANKU
    (cipt. Elfa Secioria & Irianti Erningpraja)
6. PUSPA
    (cipt. Dian Pramana Poetra)
7. SELINTAS LALU
    (cipt. Hafiel & Ferina)

SIDE B
1. SAPA PAGI CERIA
    (cipt. Irianti Erningpraja)
2. DUA HATI MANUSIA
    (cipt. Indra Lesmana & Irianti Erningpraja)
3. MARI GENGGAM TANGANKU
    (cipt. Randy Anwar)
4. KAU SELALU
    (cipt. Tamam Hoesein)
5. IMPIAN SEMUSIM
    (cipt. Bagoes AA)
6. SESAL
    (cipt. Ferina & Irianti Erningpraja)
7. MODE
    (cipt. Bagoes AA)
    Instrumental
8. KUHARUS MENCARI
    (cipt. Irianti Erningpraja)
 
 
 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar