JANE "Sentuhan Citra Country Indonesia"

9 April 2011

Judul Album : Sentuhan Citra Country Indonesia
Penyanyi : Jane
Produksi : Jackson Records
Tahun : 1983

Nama Jane tidak terlepas dari kakaknya Franky karena duo Franky & Jane begitu memukau pecinta musik Indonesia lewat album-album country khas Indonesia seperti "Musim Bunga", "Kepada Angin dan Burung-Burung", dll.
Album ini khusus mengekploitasi suara Jane yang melengking tinggi dan sengau, sangat cocok membawakan lagu-lagu country dan balada.
Mendengarkan album ini begitu sejuk, seperti berada di alam pedesaan yang damai.
Cover album ini juga sangat manis dengan lukisan Jane.

SIDE A
1. BUKIT TIMUR
    (cipt. Johny/Hare)
2. ORANG-ORANG BUKIT
    (cipt. Franky/Hare)
3. PESAN SEORANG HEBAT
    (cipt. Franky/Arthur)
4. GERIMIS
    (cipt. Franky/Hare)
5. DI DESA
    (cipt. Franky/Abdul Hadi WM)

SIDE B
1. TIAP HARI ADA SEMPAT ADA BERKAT (UNGGAS & PINUS)
    (cipt. Franky/Arthur)
2. DUSUN
    (cipt. Franky/Hare)
3. MALAM RINDU
    (cipt. Tony. A/Hare)
4. KUPANGGIL NAMA
    (ciptt. Franky/Hare)
5. SENDIRIAN
    (cipt. Ventje. S/Hare)
6. TENTANG GADIS DAN PEMUDA
    (cipt. Franky/Hare)
 
Comments
8 Comments

8 komentar:

  • Anonim says:
    17 Mei 2011 pukul 10.03

    Jika boleh minta, tolong album Menyambut Musim Petik diposting juga Mas. Thanks a lot.

  • Anonim says:
    5 Juni 2011 pukul 13.10

    makasih banyak mas saya udah lama cari album ini umur saya memang masih 22 tapi sy dapet kaset ini dari ayah saya

  • Jontowel says:
    16 Juli 2011 pukul 22.09

    kereen...saya malah gak tau Jane pernah bikin solo album. saluttt...

  • Anonim says:
    24 Juli 2011 pukul 11.15

    Bang, tolong upload juga album Lelaki dan Rembulan. Ada beberapa lagu yang gak saya temuin setelah nyari muter-muter. Thanks ya Bang!

  • Anonim says:
    8 Desember 2012 pukul 00.20

    Album solo Jane yang lain adalah 'SAUDARAKU'
    Kalo ga salah album ini keluar tahun 1991.
    Dear, anggota atau pengasuh blog ini, tolong dong koleksi Frany & Jane nya dibagi. Susah nih nyari lagu berwarna folky yg asli Indonesia. Saya biasanya terpaksa nyari lagu-lagu Irlandia kalo pengen dengar irama country folk (lagu rakyat bertema alam).

  • Anonim says:
    19 Januari 2013 pukul 13.08

    saya punya kaset Jane ini saat SMP dan takjub sekali saat melihatnya disini, keajaiban.

    tanpa bermaksud meremehkan musik Indonesia, saya tidak pernah beli lagu pemusik Indonesia kecuali Franky and Jane. Melodi dan liriknya kuat sekali, mengajari saya lebih mencintai dan memahami negara saya, terima kasih Franky dan Jane.

  • Syaif says:
    29 Mei 2014 pukul 17.48

    Saya kira sudah lenyap tu album,ternyata disini ada.trims gan

  • Anonim says:
    16 Juni 2015 pukul 02.22

    pernah dengar lagu-lagu di album ini ketika saya masih kelas 6 SD sering diputarin sama kk hampir setiap pagi ketika mau pergi ke kesekolah, sampai akhirnya kasetnya dipinjam dan gk balik lagi, sekarang umur saya sdh 40 thn setelah sekian lama cuma bisa berharap ada keajaiban utk bisa dengerin lagi lagu-lagu di album itu, akhirnya harapan saya terwujud, terima kasih sudah upload.lagu kenangan masa kecil saya ini.

Posting Komentar