EBIET G ADE "Camellia II"

16 Desember 2010

Judul Album : Camellia II
Penyanyi : Ebiet G. Ade
Produksi : Jackson Records
Tahun 1979

Dalam albumnya yang kedua, jelas terdengar Ebiet banyak menggunakan alat-alat musik Akustik, artinya dalam pengolahan sajian musik pengiring menghindari alat-alat Elektronis macam Synthesizer, Melotron dan semacamnya. Mengapa begitu? Ebiet rupanya merasa sangat prihatin akan gejala melandanya alat-alat musik Elektronis di tanah air kita. Jelasnya, Ebiet berusaha untuk membangkitkan kembali keaslian dari pada musik-musik yang Akustik.
Keseluruhan lagu-lagu dalam album ini memang sederhana. Ebiet berkeinginan agar karya-karyanya tidak mempunyai kesan yang megah. Pada umumnya oran berpendapat bahwa musik yang menggunakan alat gesek macam Konsert adalah sesuatu yang berkesan megah. Ebiet membuang kesan itu dengan "menipiskan" suara biola.
"Dalam album saya yang kedua ini, saya telah berusaha sekuat mungkin, semampu otak saya, semampu ilmu saya ya tentunya semampu fisik saya untuk menambal lobang-lobang yang ada pada album Camelia I, sehingga semoga saja harapan saya bahwa album yang kedua ini lebih memuaskan......" demikian pesan Ebiet.


SIDE A 
1. BERITA KEPADA KAWAN
2. CAMELLIA II
3. CITA CITA KECIL SI ANAK DESA
4. NYANYIAN OMBAK
5. CINTA DI KERETA BIRU MALAM

 

SIDE B 
1. MIMPI DI PARANGTRITIS
2. HIDUP III
3. KONTRADIKSI DI DALAM
4. FRUSTASI
5. SAJAK PENDEK BAGI I.R.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar